Info

Layanan DSN-MUI di Masa Pandemi Covid-19

Sehubungan keberadaan surat edaran dari Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia No. A-1554/DP-MUI/VII/2021 tertanggal 21 Juli 2021 terkait ketentuan bekerja diperpanjangan masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)Darurat, Dewan Syariah Nasional-Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI) menyampaikan hal-hal berikut:

    1. mulai tanggal 21-30 Juli 2021, karyawan DSN-MUI bekerja 100% Work From Home (WFH), kecuali bagian keamanan dan kebersihan atau bagian lain yang diperlukan sesuai surat tugas.
    2. layanan untuk para mitra dilakukan secara online selama masa pandemi Covid-19, kecuali untuk hal-hal tertentu dan bersifat mendesak sesuai Keputusan Pimpinan DSN-MUI.
    3. pemberlakuan layanan sebagaimana angka 2 (dua) di atas dapat dilakukan melalui:
      1. Hotline : 0812 5000 4146 (WhatsApp)
      2. Email : sekretariat@dsnmui.or.id dan dsnmui@gmail.com.
      3. Website : https://dsnmui.or.id/
    4. DSN-MUI berharap dapat terus melayani mitra dengan baik meskipun tidak dilakukan secara tatap muka. Untuk itu, bersama ini kami melampiran QR Code untuk menerima saran, kritik dan masukan dalam rangka ”Jadikan DSN-MUI yang Lebih Baik”.

Kutipan Harian

قُلْ مَنْ حَرَّمَ زِينَةَ اللَّهِ الَّتِي أَخْرَجَ لِعِبَادِهِ وَالطَّيِّبَاتِ مِنَ الرِّزْقِ ۚ قُلْ هِيَ لِلَّذِينَ آمَنُوا فِي الْحَيَاةِ الدُّنْيَا خَالِصَةً يَوْمَ الْقِيَامَةِ ۗ كَذَٰلِكَ نُفَصِّلُ الْآيَاتِ لِقَوْمٍ يَعْلَمُونَ

Katakan (wahai Muhammad), "Siapakah yang mengharamkan perhiasan dari Allah yang telah dikeluarkan-Nya untuk hamba-hamba-Nya dan (siapa pulakah yang mengharamkan) rezeki yang baik?" Katakan, "Semua itu (disediakan) untuk orang-orang yang beriman dalam kehidupan dunia, (dan) khusus (untuk mereka) di hari kiamat." Demikian Kami menjelaskan ayat-ayat itu untuk orang-orang yang mengetahui. (Q.S. Al-A'raaf, 32)

Siapa saja, baik yang beriman maupun yang tidak beriman, dapat menikmati segala keindahan dan segala yang terbaik selama hidupnya di dunia. Namun hal yang sama hanya dapat dinikmati di Hari Akhir oleh mereka yang beriman.