MEMASYARAKATKAN EKONOMI SYARIAH & MENSYARIAHKAN EKONOMI MASYARAKAT

Dewan Syariah Nasional – Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI) dibentuk dalam rangka mewujudkan aspirasi umat Islam mengenai masalah perekonomian

VISI

Memasyarakatkan ekonomi syariah dan mensyariahkan ekonomi masyarakat.

MISI

Menumbuhkembangkan ekonomi syariah dan lembaga keuangan/bisnis syariah untuk kesejahteraan umat dan bangsa.

Pengurus DSN-MUI terdiri dari para pakar dengan latar belakang disiplin keilmuan ekonomi dan fiqh Islam, serta praktisi LKS dan perwakilan regulator.

Fatwa Terbaru

116/DSN-MUI/IX/2017 Uang Elektronik Syariah Salinan Fatwa (PDF)
115/DSN-MUI/IX/2017 Akad Mudharabah Salinan Fatwa (PDF)
114/DSN-MUI/IX/2017 Akad Syirkah Salinan Fatwa (PDF)
113/DSN-MUI/IX/2017 Akad Wakalah bi Al-Ujrah Salinan Fatwa (PDF)
112/DSN-MUI/IX/2017 Akad Ijarah Salinan Fatwa (PDF)

LEMBAGA SERTIFIKASI PROFESI
DSN-MUI

LSP DSN MUI

DSN-MUI
INSTITUTE

DSN-MUI Institute

[ 0 ]

LKS & LBS

[ 0 ]

DPS

The market share of Islamic banking to the total national banking industry currently stands at 5%. OJK has projected the share to increase to 15% by 2023.

— asia.nikkei.com

Daftar Efek Syariah (DES) Periode II Tahun 2017

Dalam rangka sosialisasi dan pengembangan pasar modal syariah di Indonesia, berikut terlampir adalah Keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Nomor: KEP-59/D.04/2077 tanggal 22 November 2O17 tentang Daftar Efek Syariah (DES) Periode II Tahun 2017.

Sambutan Ketua DSN-MUI dalam Ijtima’ Sanawi DPS LKS Se-Indonesia Tahun 2017

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. الحمد لله رب العالمين والصلا ة والسلا م على أشرف الأنبياء و المرسلين نبينا محمد و على آله وصحبه أجمعين. أما بعد Alhamdulillah, pertama-tama, mari kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT atas segala nikmat dan karunia-Nya yang telah dilimpahkan kepada kita semua. Kemudian shalawat ...

MILAD KE-42, MUI Teguhkan Integrasi Nilai Keagamaan dan Kebangsaan

Hari ini, Rabu (26/7) Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang lahir 26 Juli 1975, memasuki usia ke-42. Di usianya yang merangkak ke-43, MUI berkomitmen untuk meneguhkan visi kebangsaan sesuai dengan cita-cita para ulama pendiri bangsa. "Agama menjadi kaedah penuntun dalam kehidupan berbangsa dan bermegara. Karenanya, MUI menegaskan komitmen ketaatan pada pemerintahan ...

PANDUAN SERTIFIKASI KESESUAIAN SYARIAH UNTUK BADAN USAHA

Pola Acu (Template) Surat Permohonan & Daftar Periksa (Check-list) persyaratan

Kutipan Harian

وَيْلٌ لِّلْمُطَفِّفِينَ . الَّذِينَ إِذَا اكْتَالُوا عَلَى النَّاسِ يَسْتَوْفُونَ . وَإِذَا كَالُوهُمْ أَو وَّزَنُوهُمْ يُخْسِرُونَ . أَلَا يَظُنُّ أُولَـٰئِكَ أَنَّهُم مَّبْعُوثُونَ . لِيَوْمٍ عَظِيمٍ . يَوْمَ يَقُومُ النَّاسُ لِرَبِّ الْعَالَمِينَ .

"Celaka besar untuk orang-orang yang curang, (yaitu) mereka yang jika meminta ditakar dari orang lain mereka minta dipenuhi, dan jika mereka menakar atau menimbang untuk orang lain, mereka mengurangi. Tidakkah mereka meyakini bahwa sesungguhnya mereka akan dibangkitkan, di suatu hari yang besar, (yaitu) hari (saat) manusia berdiri menghadap Tuhan semesta alam (untuk mempertanggungjawabkan kecurangannya)? (Q.S. Surat Al-Muthaffifin, 1-6)

DSN-MUI

MUI